Usaha

Menyesatkan Pekerja & Memotivasi Pengusaha

Belanja Alat-alat Listrik Online

Tidak dinyana, kini belanja alat-alat listrik bisa dilakukan secara online. Anda bisa berbelanja di distributor alat-alat listrik terpercaya seperti di www.indolistrik.com. Belanja secara online tentu akan menghemat waktu kita. Dan kita tinggal menunggu pesanan kita datang.

Sekedar mengingatkan, kita perlu membeli alat listrik dengan mutu yang baik dan memiliki kemampuan rating yang memadai. Karena jika kita asal-asalan membeli, ada bahaya yang menanti. Secara sederhana, kita perlu memperhatikan rating dari alat-alat listrik kita. Jika kita mengabaikan, bisa terjadi potensi bahaya seperti kebakaran, korsleting, kesetrum, dan lain-lain. Dan semuanya bisa menghilangkan nyawa.

Syukurlah di http://www.indolistrik.com telah terdapat informasi rating masing-masing alat listrik. Anda tinggal memilih berdasarkan kebutuhan. Mungkin sebagai saran, sebaiknya selalu gunakan rating yang lebih tinggi dari pada yang dibutuhkan saat ini. Misalnya saat ini Anda hanya akan menggunakannya untuk rating 3A, tidak ada salahnya membeli alat listrik dengan rating 5-10A. Mungkin suatu saat Anda akan menambahkan piranti listrik yang tersambung padanya.

Oh iya, ada baiknya jika kita mulai meneliti sambungan-sambungan di rumah kita. Apakah ada kabel, stop kontak, steker (colokan) yang meleleh? Apakah ada yang sambungannya tidak rapi? Apakah ada kabel yang mengelupas? Jika ada, sebaiknya segera ganti. Karena kabel yang meleleh atau terkelupas bisa berpotensi menyetrum atau bahkan korsleting. Kalau sudah korsleting, bisa timbul percikan-percikan api yang bisa membakar, terutama jika banyak bahan yang mudah terbakar di sekitarnya.

Mengganti alat-alat listrik selain untuk fungsionalitasnya, dewasa ini perlu juga diperhatikan faktor estetika. Sudah banyak alat-alat listrik yang memiliki model yang modis dan elegan. Ketika dipadukan dengan desain interior rumah atau apartemen Anda, bisa jadi piranti listrik ini menjadi hiasan yang menarik. Seperti misalnya saklar tembok yang bentuknya bulat, berwarna cerah, atau bahkan seolah menyatu dengan warna dinding atau wall paper. Ada juga saklar yang bentuknya kecil dan diselipkan di sela-sela sehingga seolah tidak nampak. Dinding jadi nampak bersih.

Jadi, selain fungsionalitasnya kita perlu memperhatikan faktor keamanan dan estetika alat-alat listrik kita. Sudah saatnya kita turut memperhatikan instalasinya. Mungkin dari pengembang rumah atau apartemen ada alat listrik yang di bawah standard, kita perlu segera mengganti atau memperbaikinya. Tentu semua ini demi keamanan kita dan nyawa orang-orang yang kita kasihi.

3 responses to “Belanja Alat-alat Listrik Online

  1. Taufik Widiarto Februari 11, 2014 pukul 10:21 am

    Untuk mengetahui kabel yang bagus itu gimana ya?

  2. John September 28, 2015 pukul 4:20 pm

    Bener berpengaruh banget , Afrodille

  3. gonzalesarnold5054 April 9, 2016 pukul 6:37 am

    “There was this bro of minenWho hardly ever used to whinenNeither did he ever drink winen…” Click https://zhoutest.wordpress.com/

Tinggalkan komentar